Jan 1, 2014

Gunung Slamet 3428 Mdpl

Gunung Slamet (3.428 Mdpl.) adalah gunung Berapi yang terdapat di Pulau Jawa. Gunung ini berada di perbatasan Kabupaten Brebes, Banyumas, Purbalingga, Tegal, dan Pemalang, Provinsi Jawa Tengah, dan merupakan yang tertinggi di Jawa Tengah serta kedua tertinggi di Pulau Jawa. Kawah IV merupakan kawah terakhir yang masih aktif sampai sekarang.
Kesulitan dalam Pendakian Gunung Slamet merupakan kesulitan Grade VII (tujuh) yaitu kesulitan yang cukup tinggi. Namun semua kesulitan Hilang ketika kerada di puncak memandang sunrise. Sunrise di puncak gunung Slamet merupakan Sunrise Terindah Ciptakan Tuhan Yang Perlu kita Kagumi

Mengagumi Keindahan Ciptakan Tuhan itu merupakan suatu Ibadah yang lebih mulia dibandingkan sholat sunah. mengagumi keindahnya sunrise di Gunung Slamet Jawa Tengah yang mempunyai ketinggian 3428 Mdpl yang merupakan puncak tertinggi di Jawa Tengah, merupakan suatu ibadah juga. menikmati sunrise dari puncak Gunung Slamet merupakan suatu kebanggan tersendiri karena pemandangannya yang sangat luar biasa dan  dibutuhkan perjuangan yang tidak mudah untuk menimatinya. Namun demi menikmati keindahan tersebut tidak sedikit yang menyalah gunakan. dari segelintir orang yang sembarangan membuang sampah dan memetik edelwais seenaknya. saya harap bagi para pendaki patuhi prinsip Pecinta Alam:
1. Jangan Mengambil Sesuatu Kecuali Gambar.
2. Jangan Meninggalkan Sesuatu Kecuali Jejak
3. Jangan Membunuh Sesuatu Kecuali Waktu.

Saya mohon biarkan Gunungku Bersih dan Edelwais Tetap Lestari di Alamnya..

Salam Lestari.....

No comments: